Kamis, 08 Desember 2011

BANK JATENG MERIAHKAN PAMERAN Produk INOVASI 2011


                Tidak  mengejar target transaksi, tapi lebih kepada mengenalkan banyak produk nya, stand  bank Jateng  di balai Merbabu, selalu dibanjiri pengunjung pada Pameran Produk Inovasi 2011 yang diselenggarakan 30  september hingga 2 Oktober lalu.  Menurut Bagus Sukmono Hadi, koordinator   stand,  rata-rata pengunjung yang datang untuk bertanya dan mempertanyakan banyak produk bank Jateng, seharinya rata rata  pengunjung.
                “Banyak juga para pelaku UKM yang bertanya tentang kredit untuk mereka, semisal persyaratan dan prosedurnya. Banyak  juga yang kemudian setelah  memperoleh informasi dari sini, esoknya datang ke kantor pusat di jalan Pemuda untuk merealisir keinginannya, “ jelas Bagus,  yang  sesekali terpaksa harus melayani pertanyaan banyak pengunjung di sela-sela menjawab pertanyaan wartawan Sinergi.
                Prosedur yang gampang, bunga yang kompetitif, dan proses pencairan yang tidak berbelit,menurut  Bagus, yang membuat produk KUR dan kredit untuk  UKM, banyak menarik minat banyak  orang untuk mencari informasi di arena pameran. Kalau  diprosentase, yang meminta  penjelasan terkait kredit UKM dalam setiap harinya sekitar 40 persen.
                “Dan itu sebuah pencapaian yang bagus mas, karena keikutsertaan bank Jateng di sini hanya untuk pengenalan atas banyak produk kita. Kita ingin masyarakat sampai pada tataran brand preferent,  mengenal  banyakproduk kita,lengkap dengan kemudahan prosedur dan persyaratannya. Tabunganku,produk  untuk para pelajar,juga ramai ditanyakan.Dan itu adalah peluang yang nantinya bisa digarap lebih jauh oleh  tim marketing kita, “ ungkap Bagus.
                Adanya kuis berhadiah menebak jumlah uang, menurut Bagus, juga memicu banyak pelajar datang ke stand  bank Jateng.  Dari  situlah, banyak  produk bank kemudian dikenal,  untuk kemudian dijadikan referensi, saat harus membutuhkan kredit lunak misalnya.  Atas semuanya itu, menurut Bagus, pameran seperti ini akan terus  diikuti bank Jateng, agar  banyak  produk yang ada di bank Jateng, makin dikenal masyarakatnya.  “Pameran kita  kali ini dikalau dilihat pada jumlah pengunjung setiap harinya,  sukses mas. Hanya kalau kemudian dikaitkan dengan jumlah transaksi yang dilakukan pengunjung  di kantor pusat atau cabang, kita sendiri belum bisa memantaunya.  Yang pasti, kalau melihat dari sekitar  40 persen pengunjung yang serius menanyakan semua  hal terkait  kredit UKM seperti KUR dan lainnya, maka bolehlah kita katakan, stand  bank Jateng telah sukses  mencapai targetnya, mengenalkan dan membuat masyarakat tertarik kemudian melakukan transaksi atas banyak produk bank jateng.” Demikian penjelasan Bagus Sukmono Hadi. (dmr)