Jumat, 06 Mei 2011

DIA YANG BERPRESTASI


Kusuma Khansa Tazkia
Artis Cilik yang Doyan Tempe

Bagi Kusuma Khansa Tazkia atau yang akrab disapa Tazkia, beradu akting di depan kamera sudah menjadi hal biasa. Mau tau rahasianya? Dan sudah berapa kali berlenggok di depan kamera? Buat sahabat Merput baca sampai habis ya,,OK!
Melihat Tazkia, gadis cilik kelahiran Jakarta 3 Mei 2002 ini, pasti teman-teman sudah tidak asing lagi. Karena wajah cantiknya ini sudah sering tampil di televisi. Banyak iklan produk yang sudah dia bintangi, sinetron, bahkan dia juga pernah bermain film bersama Maia Estiyanti dalam Film Kata Maaf Terakhir.
Sejak umur 3, 5 tahun, Tazkia sudah masuk dunia entertainment. Berawal dari mendapat tawaran casting saat sedang berjalan di Mal, menjadikan awal bagi Tazkia terjun di dunia pertelevisian.
“Sebelumnya kita tinggal di Jakarta, saat jalan di mal mendapat tawaran casting, setelah ditanya ke Tazkia ternyata dia mau, dan setelah casting dia bisa mengalahkan beberapa peserta casting lainnya. Mulai dari itulah banyak tawaran iklan dan main sinetron,” kata Renny Rudi Nurrahmat, ibunda Tazkia.
Sudah banyak iklan produk yang sudah dia bintangi, diantaranya pasta gigi kodomo, makanan ringan slai olay, susu Procal Gold dan yang terbaru iklan indo eskrim. Selain itu, sinetron juga sudah dia bintangi, seperti Samson, dan juga film Kata Maaf Terakhir.
Bagi gadis pemilik rambut panjang ini, banyak pengalaman yang sudah dia dapat, dari semua akting yang ada, menutut Tazkia, akting menangis yang paling sulit.
"Memang susah akting nangis, karena tazkia sifatnya tidak gampang nangis, dia ceria," kata Renny. Tapi menurut tazkia, saat itu dia bisa menangis karena terharu. Maklum saja lokasi syutingnya di kuburan, dan lawan mainnya mendukung. “Jadi bisa nangis karena terharu, waktu itu kan settingnya di kuburan. Paling gampang akting marah,” tutur Tazkia.
Untuk mengasah bakat aktingnya, saat dia tinggal di jakarta pernah ikut latihan akting dari IKJ.mulai kelas 1 SD ikut bermain sinetron, judul kupu-kupu. "Selama di semarang ini kegiatannya memang sudah tidak begitu banyak, dari ortu tidak pernah memaksakan, malah anaknya yang selalu tanya kapan tazkia syuting," tutur renny.
Menurut Renny, pendidikan tetap penting menjadi prioritas, tetapi ada kegiatan lain yang harus dikenal. “Karena tazkia suka ortu hanya bisa mendukung, biasanya kalau ada casting iklan tetap saya sortir, iklan mana yang cocok selain itu disesuaikan dengan waktu sekolahnya,” ungkapnya.
            Tazkia mengakui bila sudah besar cita-citanya ingin menjadi artis, dan ilmuan arkeolog. Di sekolah dia terkadang kesal dengan ulah kakak kelasnya yang kalau ketemu langsung peluk atau cubit. "Aku paling sebel kalau dicubit," kata gadis kecil penyuka tempe.
Pesan Tazkia, untuk teman-teman semuanya, “Kalau cita-cita ingin tercapai harus belajar giat. Jadi artis jangan malu dan harus belajar akting,” pesannya. (dng)

Nama                    : Kusuma Khansa Tazkia
TTL                      : Jakarta, 3 Mei 2002
Sekolah                 : SD AL Azhar 14 Semarang
Hobi                      : menggambar, berenang, dan ikut syuting
artis favorit            : gita gutawa.
Cita-Cita               : artis, dan ilmuwan arkeolog