Jumat, 06 Mei 2011

BERMAIN BINTANG - mencoba mempertajam intuisi, semoga membawa berkah


 

TAURUS ( 20 APRIL – 20 MEI )

            Manusia adalah tempatnya salah dan alpa. Kefanaan itulah sejatinya manusia. Maka sudah pada tempatnya kalau kita, sebagai manusia, terus mengembangkan sifat dan sikap baik, terus menjalin silaturahmi dan tentu saja, terus berusaha dan berusaha dengan keras, agar yang menjadi angan dan ingin bisa segera mewujud. Penciptaan atas diri kita,  sebagai mahluk yang sesempurnanya mahluk hidup di dunia, adalah agar kita bisa semaksimal mungkin memanfaatkan semua yang ada pada kita demi kesejahteraan dan keselamatan dunia akhirat.
            Sejuta asa boleh digantung setinggi langit, seluas samudra. Namun sekali lagi, Dia lah akhirnya yang akan menentukannya. Tapi meski demikian, jangan lantas kamu berpuas diri dengan apa yang telah kamu peroleh saat ini.. Ingat, kewajibanmu atas fakir miskin, anak yatim piatu dan kaum duafa lainnya. Ingat, 20 persen hartamu, bukan menjadi hakmu. Kembangkan terus kebisaanmu, ketekunanmu merunut jalan lempangmu, jangan sampai terkalahkan oleh kemalasanmu. Akan menjadi amat indah, apabila kita sebagai manusia bisa benar-benar bisa mengembangkan semua sikap dan sifat baik kita, sehingga selamat dunia akhirat. Amin ....
Sekolah :  Jangan pernah menyesali apa yang kamu alami saat ini. Sebab,  itu adalah buah dari pohon yang kamu tanam sendiri. Introspeksilah, berkontemplasilah, agar yang baik tetap menjadi baik. Yang buruk bisa kamu tinggalkan. Oke ?
Keuangan :  20 % hartamu bukan menjadi hakmu. Bersedekahlah!
Pertemanan : Meski janji itu begitu merayu, tetap jangan keburu menyerbu. Karena, sekali lagi, untuk masalah rindu, tanya di putihnya hatimu agar tidak ada lagi angan yang sendiri berkhayal panjang sementara dia, sibuk mematut-matut dirinya demi yang lain.
Kesehatan : Saat kamu mencoba memakan segala yang tidak bernyawa, itulah yang sebenar-benarnya paling baik. Semoga bisa konsisten.


GEMINI ( 21 MEI – 21 JUNI )
           
            Carilah sesegera mungkin duniamu. Temukan, dan rengkuh dalam ketegasan bukan ketergesaan. Cam kan dan bikin pijakan yang kuat, agar semua yang saat ini telah kamu peroleh benar-benar datang dari hatimu. Semua yang datang dari hati, pasti akan mendatangkan bahagia. Rintisan yang kamu lakukan saat ini, mohon dengan sabar dan tawakal kamu tunggu membesarnya. Yakinlah, keberhasilan yang kamu peroleh saat ini, akan menjadi awal dari keberhasilan kamu selanjutnya.
            Hanya, yang harus kamu sadari, semua yang kamu peroleh saat ini adalah karena ijin Nya. Maka sudah seharusnya kamu membalasnya, dengan mengerjakan semua yang diperintah dan meninggalkan yang dilarang Nya. Dengan begitu, insyaallah, selain indahnya dunia akan kamu reguk seketika itu juga, kebahagiaan kelanjutannya di ’sana’ akan menjadi salah satu imbalan  yang wajib kamu kejar,  usaha dan raihkan, dengan sungguh-sungguh.  
Sekolah : Menjaga terus semangat di diri untuk menjadi anak yang baik, memang butuh keberanian. Dan saya yakin, kamu adalah anak yang berani.
Keuangan : Ada temanmu yang butuh bantuan. Kalau berlebih, bantulah!
Pertemanan : Tolong kamu benahi dan tanya sekali lagi hatimu, apakah benar yang satu itu hanya untuknya ? Ingat masa depanmu masih amat panjang, sayang.
Kesehatan :  Usahakan tetap minum air putih sebanyak kamu mampu

CANCER ( 22 JUNI – 23 JULI )
           
            Segenap peluh yang mengucur di semua kerja kerasmu, pasti akan berbayar dengan tuntas. Bangun jaringanmu, networking-mu,  dengan silaturahmi yang terus dan berkesinambungan. Segala usahamu, semua pencapaianmu, itulah sebenarnya wujud keseriusanmu menyikapi dengan cerdas setiap kesempatan yang datang. Tapi kelihatannya itu belum cukup ya. Melihat semua angan dan ingin mu untuk bisa terus  berbagi kepada sesama yang membutuhkan, yang kamu butuhkan tidak cuma sebetas itu, tapi lebih dari itu.
            Bersedekahmu sebulir padi, akan berbalas 700 bulir padi. Keyakinan, bahwa kebaikan akan berbalas berlipat kali kebaikan, itulah sebenarnya yang kamu cari. Maka, saat ada kelonggaran, kelebihan, buatlah itu menjadi lebih bermakna. Masih banyak disekitar kita kaum duafa yang butuh santunan kita semua. Masih banyak fakir miskin, anak yatim piatu, yang butuh uluran tangan kita. Ingat, kesempatan bersedekahmu saat ini telah dibuka seluas-luasnya oleh DIA. Manfaatkan itu, sebelum semuanya dicabut kembali .
Sekolah : Jangan ijinkan kemalasan dan iri dengki mu menghalangi majunya kamu.
Keuangan : Beri kesempatan hatimu untuk mengecap bahagia , lewat senyum tulus anak yatim piatu itu.
Pertemanan : Lapangkan hatimu, beri keleluasaan dirimu untuk menemukan rindu yang lain. Yang melambai itu, bukan untuk dirimu. Jangan harap lagi, sebab dirinya  jelas bukan untuk dirimu.
Kesehatan :  Ajak dan latih tubuhmu berkeringat. Karena itu sangat menyehatkan.


LEO ( 24 JULI – 23 AGUSTUS )
           
            Jangan pernah berharap, kalau kamu belum yakin benar. Jangan terlalu menggantungkan mimpi setinggi langit, kalau jatuh pasti akan sangat sakit sekali. Jangan berikan hatimu 100 persen, sisakan untuk sesuatu yang terburuk. Jadi ? Berjuta ’jangan’ boleh saja menggempur kekinianmu. Semuanya itu, persilahkan mampir di benakmu. Hanya sebagai pribadi yang mencoba mandiri, kamu mesti bisa memilah dan memilih, mana yang baik dan harus kamu ikuti, mana pula yang harus kamu tinggalkan. Kalau kamu sulit menentukannya, tanya ke hati nuranimu, karena itulah penjaga terakhirmu, yang murni dan bersih.
            Setelah itu, yakinlah, bahwa sebuah perjuangan, sebuah usaha, pasti akan ada hasilnya. Dan agar hasilnya selalu baik, maka niatnyapun harus baik. Jalankan apa yang telah kamu angan dan inginkan dengan ikhlas, tawakal kalau sedikit tertunda, dan yang pasti iringi semuanya dengan doa dan memohon kepada Nya. Karena, hanya Dia yang mampu, Dia yang bisa menentukan berhasil tidaknya. Hanya Dia, yang sebenar-benar pembagi rejeki dan penentu masa depanmu. Jadi, kenapa pula masih ragu ?
Sekolah : Jangan pernah merasa gagal, karena langkahmu saat ini, baru selintasan di jalan panjang masa depanmu.
Keuangan : Ternyata memberi itu lebih menyenangkan daripada meminta. Ya nggak ?
Pertemanan :  Kamu harus yakin dulu, mantapkan hatimu, perkuat rindu itu. Setelah itu, bermainlah dengan permainan-permainan kecil untuk menguji dia. Seberapa besar sebenarnya rindu yang dimilikinya.
Kesehatan : Kelemahanmu pada mata, jaga anugerah itu dengan baik. Perbaiki segala yang memungkinkan merusaknya.


VIRGO (24 AGUSTUS – 23 SEPTEMBER )
           
            Jangan pernah berharap lingkungan akan menyesuaikan dengan sikap dan sifatmu. Yang benar adalah, kamulah yang harus menyesuaikan dengan lingkungannya. Terlalu naif, kalau kamu berharap, lingkunganmu, teman-temanmu, menerima dan menuruti apa yang menjadi angan dan inginmu. Lha, kamu itu siapa ? Egomu yang terlalu besar, tinggi temperamenmu, mudah meledaknya dirimu, sudah saatnya kamu kelola dengan baik, di lingkunganmu, saat ini. Sadar atau tidak, itu ternyata yang membuatmu menjadi mahkluh yang paling kesepian di tengah riuhnya pergaulan di sekelilingmu.
            Tidak ada yang suka dengan semua sifat burukmu itu. Itu setidaknya yang harus kamu benamkan pada otak bebalmu. Keyakinanmu  bahwa semuanya pasti akan bisa menerima dirimu apa adanya, karena kelebihan materi orang tuamu, itu ternyata tidak benar. Yang mengekor dan menyanjungmu setinggi langit itu, tak lebih dari penjilat dan penerima segala. Di saat kamu berlebih dan ada, mereka akan tetap menjadi abdi setiamu. Masak sih kamu akan tetap menjadi raja kecil dengan semua sifat tengilmu itu ? Ingat, roda selalu berputar, kadang di atas dan kadang pula harus di bawah. Saat ini kamu lagi di atas, karena bisnis keluarga berhasil, lha kalau terpuruk ? Apa yang akan kamu jadikan alat untuk tetap mendapatkan kesetiaan para penjilat di sekitarmu itu?         

Sekolah :  Sebenarnya sekolah itu menyenangkan kok, kenapa kamu harus selalu bete begitu ?
Keuangan : Berbagi itu menyenangkan. Seharusnya, begitulah seharusnya kamu memanfaatkan kelebihanmu, tidak dengan menghambur-hamburkannya.
Pertemanan : Tidak ada yang tulus, semuanya punya pamrih masing-masing.
Kesehatan : Coba kamu secara rutin minum madu setiap hari. Yang asli tentunya. Pasti akan ada tambahan energi untuk sukanya kamu akan sepak bola.


LIBRA ( 24 SEPTEMBER – 22 OKTOBER )
           
            Masih banyak yang harus kamu kerjakan. Masih panjang jalan yang harus kamu tempuh. Pencapaianmu saat ini, baru seujung kuku dari keinginanmu yang membuncak itu. Jangan keburu puas dulu, agar tidak ada rasa, tidak ada ingin, yang mati muda. Kalau kamu mau sedikit sabar, dan terus bertekun diri dengan semua yang telah kamu rintis selama ini, betapa kamu akan heran sendiri melihat hasilnya. Akan lebih bagus, lebih besar dan lebih megah serta tentu saja lebih membanggakan.
            Hanya untuk menuju semuanya itu, kerja kerasmu tetap dituntut untuk tetap konsisten.  Sedikit aral kemarin itu, biarkan dan bahkan kalau bisa terus pelihara, karena itu akan menjadi kembangnya usahamu mendapatkan pencapaian puncak tertinggi angan dan inginmu. Benar, aral manis itu, pada saatnya nanti akan menjadi penyemangat dan penjaga hatimu, agar tetap focus dan tidak lekas terpuruk.
Sekolah : Selalu ada hasil saat kamu mau berusaha.
Keuangan : Perkuat dan perketat manajemen keuanganmu dengan skala prioritas.
Pertemanan : Semuanya sekarang tergantung padamu. Tanya dulu pada jujurnya hatimu. Pastikan, dan kemudian tegaskan. Kalau memang itu dia, rengkuh dalam kepastian kehidupanmu. Jalani dan pasrahkan pada Yang Rahman Rahim.
Kesehatan : Terus kembangkan 4 sehat 5 sempurna yang telah kamu lakukan saat ini.


SCORPIO ( 23 OKTOBER – 22 NOPEMBER )

            Meski kamu sembunyi di balik sejuta alasan pembenar, tetap saja orang melihatmu sebagai sosok yang tidak konsisten. Bahkan cenderung tidak bertanggung jawab. Adakan peribahasa, setitik tuba rusak susu sebelangga. Siapa dirimu, bagaimana kiprahmu, dan apa yang sudah kamu hasilkan lewat berjuta prestasi, tetap tidak akan bisa mengubah pandangan orang terhadapmu. Kamu seharusnya tahu, hidup di masyarakat itu butuh sosialisasi, komunikasi dan silaturahmi. Hidup di lingkungan sekitarmu terlebih lagi, membutuhkan tidak cuma kesabaran, tapi juga hati besar. Itu disebabkan, beragamnya latar belakang pendidikan dan sosial mereka.
            Rambut boleh sama hitamnya, tapi isi otak pasti akan beragam. Nah, itu dia. Semua keberhasilan, kualitas yahud dirimu, pencapaian tinggi hasil kerja kerasmu, dipastikan akan ada yang tidak menyukainya. Orang yang sirik, dengki, iri, pasti ada, di manapun kamu berada. Hati besarmu itulah yang kemudian dibutuhkan. Sehingga, saat kamu mesti terperosok dalam lubang itu, bersoraklah mereka. Tapi semuanya itu bukan masalah kok. Tetap terus kembangkan komunikasi dan jalin silaturahmi makin intensif, bahkan kepada mereka yan suka ’nyinyir’ itu, maka lihatlah hasilnya. Tetaplah bertahan menjaga kualitas hidupmu. Sedikit masalah, itu bukti bahwa kamu memang benar-benar manusia, tempatnya salah dan alpa.
Sekolah :  Bertanggungjawablah pada dirimu sendiri. Berlatihlah untuk mandiri.
Keuangan : Hati-hati saat harus pakai kartu kredit.
Pertemanan : Jangan suka mempermainkan hati. Agar kamu tidak terjebak pada permainanmu sendiri. Ingat, peribahasa jawa bilang, gething nyanding  lho
Kesehatan :  Embun diri hari, segarnya suasana, selalu baik untuk dirimu


SAGITARIUS ( 23 NOVEMBER – 21 DESEMBER )
           
            Jangan katakan hal-hal yang kecil dengan banyak kata, katakan hal yang besar dengan action, agar hal-hal itu menjadi bermakna. NATO –  not action talking only – jangan pernah berkembang menjadi sifat dan sikap keseharianmu. Untuk mewujudkan sebuah rencana, memang mudah saat masih di atas kertas. Saat harus diimplementasikan dalam dunia kerja, dunia nyata, berjuta kesulitan, halangan penghambat, pasti akan menghadang. Melihat kualitas dirimu saat ini, itu pasti tidak akan menjadi sebuah aral yang harus menghentikan langkah panjangnya merunut cita-cita mandiri di usia muda.
            Rutinitas yang akhirnya membuatmu jemu, atasi dengan mencari banyak inovasi, banyak pengalaman dan keinginan baru. Keluarlah dari kungkunganmu itu, bersosialisasilah, silaturahmi lah, maka semuanya akan membuka dengan sendirinya. Semuanya, akan memberi kesempatan untuk kamu bisa berkembang dan terus berkembang, makin baik dan makin sukses lagi. Jangan pernah puas dengan pencapaianmu saat ini, sebab itu adalah awal. Sebab, itu baru rintisan. Kalahkan, semua kemalasanmu itu. Sebab itulah adalah musuh sejatimu.
Sekolah: Tetap terus jalin persahabatan dengan dia, yang lebih pintar, lebih smart. Jangan pernah merasa minder, sebab, belajar itu di mana saja, kepada siapa saja. Oke ?
Keuangan : Sisihkan sedikit untuk keperluan pribadimu
Pertemanan : Binar cinta di matamu itu, degup rasa yang selalu merindu itu, jangan kamu tutupi dengan sifat cuekmu. Itu adalah anugerah. Perjuangkan !
Kesehatan :  Terus gerakkan  tubuhmu. Ingat, kamu berpotensi untuk menjadi gemuk.


CAPRICORNUS ( 22 DESEMBER – 20 JANUARI)

            Kalau bisa kamu selesaikan hari ini, kenapa sih harus kamu tunda esok hari ? Kualitas dirimu memang bisa diandalkan, oleh dirimu juga orang di sekelilingmu. Tapi kesukaanmu menunda, menjadi penyakit akut yang mengurangi percepatan pencapaian keberhasilan yang kamu idam-idamkan selama ini. Menunda itu sama artinya menumpuk pekerjaan. Menumpuk masalah  akan berpotensi menjadi aral atas semua pekerjaan yang saat ini menjadi rutinitas di keseharianmu.
            Kalau  bisa dipersulit, kenapa harus dipermudah. Hehehehhe, semboyan teman paman yang nakal itu, semoga tidak juga menjadi semboyanmu, saat harus membantu orang lain. Dirimu adalah dirimu, lengkap dengan semua kesejatianmu. Yang kurang dan lebih, itu akan menjadi sangat wajar sekali karena kamu adalah manusia. Maka, sukanya kamu menunda, akan sedikit menurunkan kualitas dirimu yang sebenarnya. Kalau tidak ingin hal itu menjadi masalah di kemudian hari, yang kamu harus lakukan adalah tetap konsisten dan fokus pada satu pekerjaan. Selesaikan dan cari pekerjaan lainnya. Itu saja.
Sekolah:  Mimpimu sudah benar, hanya yang tidak benar adalah proses kamu meraih mimpi itu. Tidak cukup hanya dengan kerja keras, doa dan permohonan kepada Nya juga sangat dibutuhkan. 
Keuangan : Sedikit lama – lama akan menjadi bukit, kok.
Pertemanan :  Yang nikmat terkadang malah menyesatkan. Jaga terus dirimu, lengkap dengan segalanya yang ada padamu.
Kesehatan : Sayuran akan tetap menjadi prioritas penjaga stamina, dibandingkan segala suplemen itu.


AQUARIUS ( 21 JANUARI – 19 FEBRUARI )
           
            Ujian itu telah kamu jalani. Focusmu pada pendidikanmu, telah kamu lakoni. Sekarang, sembari mempersiapkan pendidikan yang lebih tinggi lagi, persiapkan masa luangmu dengan  terus dan terus menguji kualitas dirimu yang sebenarnya. Terus browsing  internet itu dan temukan tantangan di banyak lomba, banyak kompetisi yang akan makin mengasah kemampuanmu. Yang kamu butuhkan sekarang ini adalah, bagaimana kamu menemukan tantangan dan menjawabnya dengan karya nyata. Percuma segala indah itu kalau sebatas menjadi penghias di buku harianmu. Percuma semua potensi dirimu, kalau tidak kamu uji dalam sebuah kompetisi yang tinggi.
            Berlatih dan berlatihlah terus. Cari satu waktu, jam tertentu, dalam satu harinya. Dimana kamu bisa berproses dan berolah kreatif dengan ajeg dan rutin. Paksa otakmu untuk merangkai kata demi kata. Paksa dengan segenap asa yang menggairahkan. Berat memang, tapi itulah yang sebenar-benar ujian, bagi dirimu dan pencapaian rintisan masa depanmu. Intinya, tidak ada waktu yang harus terbuang sia-sia, terus baca, terus menulis, terus berlatih.  
Sekolah : Hati-hati dengan keinginanmu. Kalau tidak kamu kelola dengan baik, akan menjadi beban di kemudian hari.
Keuangan : Jangan pernah merasa kaya, meskipun sebenarnya kamu berlebih
Pertemanan : Hehehhehehe ini saatnya kamu menengok rindu yang selalu menyeru itu. Tidak usah malu, apalagi ragu. Sebab, itulah yang akan memberikan semangat dan semangat untuk kamu merintis semua angan dan inginmu.
Kesehatan :  Coba kamu bisa memasak, makananmu pasti akan makin menyehatkan.

PISCES ( 20 FEBRUARI – 20 MARET )

            Merunut kembali memori lama, apalagi yang menyenangkan, sah-sah saja. Tidak ada juga yang salah, saat kamu harus mengenang kembali manisnya masa lalumu. Kenangan lama memang pantas untuk dikenang. Flashback ke belakang  terkadang bisa kembali memacu keinginan lama yang belum kesampaian. Tapi kalau sampai terobsesi dengan kenangan lama sepertimu saat ini, nah ini yang sama sekali tidak bijaksana. Masih banyak pekerjaan yang menunggu di depan. Masih banyak kewajiban yang harus kamu laksanakan.
            Akan sangat bijaksana sekali apabila saat ini kamu mulai menata skala prioritas hidupmu. Tentukan dan temukan, apa yang sebenarnya ingin kamu raih saat ini. Setelah itu, perjuangkan dengan segenap kemampuanmu. Segenap apa yang bisa kamu lakukan. Kamu harus sadar, tidak hanya kamu yang punya angan dan ingin seperti itu. Obsesi lamamu itu, persilahkan ke depan dan rebut raihkan dengan segera agar tidak lagi membeban. Setelah itu, bikin rintisan untuk hal-hal yang besar atas hidupmu,  untuk menunjukkan siapakah dirimu yang sebenarnya.
Sekolah : Berilah kepercayaan pada kemampuanmu, jangan terlalu meragu.
Keuangan : Stagnan, dan belum ada perkembangan yang berarti.
Pertemanan : Beri kesempatan hatimu untuk  menakar seberapa besar keinginanmu untuk padu dengannya.
Kesehatan : Jangan pernah menganggap remeh daun-daunan itu.


ARIES ( 21 MARET – 19 APRIL )

            Hidup di dunia itu intinya adalah memilih atau dipilih. Kalau kamu harus memilih, maka yang paling berkuasa adalah hatimu. Tinggalkan ego dan kedirianmu, agar kamu tidak salah memilih. Dan saat kamu harus siap untuk dipilih, maka persiapkan dirimu untuk menjadi yang tersingkir. Dirimu, pasti sempurna menurut dirimu sendiri. Bagi orang lain, dirimu adalah sebenar-benar manusia, lengkap dengan sisi-sisi kemanusiaannya, yang penuh salah dan alpa. Jadi, saat kamu menggantung kepercayaan dirimu setinggi langit, saat kamu yakin akan memenangkan permainan itu. Maka pada saat yang sama, kamu juga harus siap-siap kecewa.
            Harus bagaimana dong baiknya ? Kamu sendiri ternyata yang bisa menjawabnya. Karena hanya dirimu, hanya kamu, yang tahu seberapa kuat keinginanmu, perjuanganmu, menyelesaikan tantangan yang kamu ciptakan sendiri itu. Hanya kamu yang mampu menjawab apa yang masih membeban saat ini.  Jadi ? Niscayakan saja apa yang kamu angan dan inginmu telah mewujud, agar ada semangat untuk benar-benar mewujudkannya.
Sekolah : Jadi rutinitas yang cenderung membosankan. Cari sesuatu untuk mengembalikan gairah belajarmu.
Keuangan : Atur dan meneg dengan baik keuanganmu.
Pertemanan : Beranikan dirimu, kalau tidak rindu  itu hanya akan terus menyeru , tidak akan pernah bisa menyatu.
Kesehatan : Sudah kamu datangi lab itu ?

Nb.
Ini bukan garis nasib. Juga bukan ramalam. Ini hanya motivasi untuk kamu aja. Kalau ada persamaan kejadian, itu hanya kebetulan aja. Rak gitu toh guys ?