Kamis, 16 Desember 2010

10 Terbaik Lomba Cipta Puisi ANAK JILID 2

10 Terbaik
Lomba Cipta Puisi Anak jilid 2

Lomba Cipta Puisi Anak 2010 – 2011 jilid 2, yang digelar untuk memperebutkan piala bergilir Gubernur Jateng, tabunganku Bank Jateng, buku bacaan dari perpustakaan kota dan Gramedia, ternyata makin menarik minat banyak pelajar SD – SMP di Jawa Tengah.
Kalau di lomba jilid 1, peserta hanya didominasi beberapa sekolah yang mengirimkan puisi siswanya hingga puluhan buah. Di lomba jilid 2 ini, peserta datang dari banyak sekolah. Beragam intepretasi dan penafsiran peserta atas tema Kesatuan Persatuan di lomba jilid 2 ini. Semuanya menarik, sehingga juri yang terdiri dari Achyar M. Permana, Eddy Elshinta dan M. Riyadi, harus benar-benar serius membaca satu demi satu puisi sebelum akhirnya memutuskan peserta yang masuk 10 terbaik.
Dan inilah 10 terbaik itu.
Pesan Dari Pelangi, karya Dhanny Saraswati, SMPN 15 Semarang. Satu Hati, karya Yohannes Andi Setiyanto, SMP Johannes 23 Semarang. Kupahat Sumpahmu, Benekditus Berlian Bayu, SMP PL Domenico Savio. Kuingin Negeriku Seperti Dulu, karya Safina Qistina, SMP IT Harapan Bunda Semarang. Langit, Inilah Kisahku, : Vinca Dia Kathartika P., SMPN 1 Jember.
Derai Persatuan Bangsa, Hanifa Maylasari, SMPN 2 Semarang. Kibarkan Kehormatan, Maria Bidadari Purnomo, SMP Johannes 23 Semarang. Kami Mampu Bersatu tuk Indonesia, Desy Estiningrum, SMPN 1 Semarang. Persatuan dan Kesatuan, Rani Sistianti, SD Kuncup Melati Semarang. Dan, Ketika Sayap Garuda itu mulai Patah, karya Maulida Nurul Insani, SMPN 3 Semarang.
Untuk penyerahan hadiah lomba, akan dilaksanakan di kantor Dinas Pendidikan kota Semarang, jalan Dr Wahidin Semarang, pukul 9.00. dimohon peserta datang sendiri untuk mengambil sertifikat dan tropi tetap yang telah disediakan panitia.

Lomba jilid 3
Untuk lomba Cipta Puisi Anak jilid 3, mengusung tema Ayo Membaca. Bekerjasama dengan perpustakaan kota Semarang, pengumpulan puisi mulai tanggal 11 Oktober hingga 4 Nopember 2010. Pengumpulan puisi bisa di sekretariat panitia, jalan Candi Mutiara Selatan III / 304 Kalipancur – Ngaliyan Semarang. Atau di toko buku Gramedia Pandanaran, kantor Perpustakaan kota Semarang di gedung Pandanaran jalan Pemuda, dan arena pameran buku di gedung Wanita jalan Sriwijaya. Pengumuman akan dilaksanakan pada tanggal 6 Nopember dan penyerahan hadiah akan dilaksanakan pada 10 Nopember di panggung utama pameran buku.