Senin, 06 Juni 2011

BERMAIN BINTANG



GEMINI ( 21 MEI – 21 JUNI )
           
            Sebagai manusia, kamu tidak akan pernah bisa sempurna. Manusia adalah tempatnya salah dan alpa. Yang fana, itulah sebenar-benarnya manusia. Dan itulah dirimu yang sebenarnya. Sehingga kamu harus memprioritaskan langkah dan tindakanmu atas banyak kesibukanmu itu. Kamu sangat diharapkan untuk fokus pada satu pekerjaanmu dan garap dengan konsisten, selesaikan dengan baik. Agar ada hasil yang bisa kamu nikmati, untuk dirimu sendiri maupun keluarga dan lingkunganmu.
            Fokus dan selesaikan dengan konsisten, itulah yang saat ini harus kamu prioritaskan. Nikmati satu demi satu pekerjaan dan masalahmu, garap dan selesaikan dari yang termudah. Yakinlah, semangatmu akan turut memperkuat daya juangmu menyelesaikan semua yang menjadi tanggung jawabmu itu. Yakinlah, ”Allah tidak akan pernah merubah nasib seseorang, apabila seseoang itu tidak mau berusaha.”  Dan, iringi semuanya dengan doa. Karena Allah sendiri telah berjanji, ’berdoalah kepada Ku, niscaya akan KU perkenankan bagimu.... ’
Sekolah : Satu tahapan pendidikan telah dan akan kamu lalui, maka perketat terus semangatmu merunut jalur pendidikan yang lebih tinggi. Selalu ada jalan selagi kamu mau berusaha.
Keuangan : Pendidikanmu butuh dana besar, jangan boros menggunakan uangmu.
Pertemanan : Saling percaya dan  saling menjaga, itulah makna rasa sayang yang harus kamu kembangkan saat ini. Jangan sampai rasa itu membebanimu, agar full energimu bisa kamu gunakan untuk hal yang lebih penting lagi.
Kesehatan :  Terus lakukan olahraga rutin tiap hari.

CANCER ( 22 JUNI – 23 JULI )
           
            Dan janganlah Engkau hinakan aku pada hari mereka dibangkitkan. (Yaitu) di hari harta dan anak tidak berguna, kecuali orang-orang yang menghadap Allah dengan hati yang bersih. (QS, asy – Syu’ra, 26:87-89). Kamu setidaknya harus ingat itu, agar kamu tidak menjadi manusia yang merugi. Percuma segalanya menjadi milikmu sekarang, kalau dalam pencarian dan pencapaiannya kamu menghalalkan segala jalan. Lebih memilihlah kemuliaan di hari akhir, dibanding merajanya kamu saat ini. Sebab, yang di dunia itu gampang sekali diminta kembali oleh Yang Maha Memberi.
            Kemuliaan dunia akhirat, itulah yang sebenarnya menjadi tujuanmu. Hanya, lingkunganmu saat ini tidak mendukung sama sekali pencapaian jati dirimu dengan sebenar-benarnya. Memang akan banyak tentangan, akan banyak musuh baru yang harus kamu hadapi demi lurusnya jalanmu. Tapi kalau imbalannya adalah kemuliaan dunia akhirat, kenapa tidak ? Untuk tujuan mulia itu, semuanya pantas dikorbankan.
Sekolah : Saat tekad sudah menggumpal yang tersisa tinggal kemantapan hatimu.
Keuangan : Tetap terus bersedahlah, agar ada rasa tenang dan nyaman di hatimu
Pertemanan : Saat inilah sayang tulusmu di uji. Ijinkan dia pergi membawa dirinya, demi masa depan kalian kelak. Waktu dan tempat, yakinlah, tidak akan pernah bisa menghalangi kasih sayang diantara kalian.
Kesehatan :  Jangan terlalu memanjakan tubuhmu. Bikinlah berkeringat, karena itu baik demi sehat dan bugarnya dirimu.

LEO ( 24 JULI – 23 AGUSTUS )
           
            Ya Allah, tiada yang mudah selain yang Engkau mudahkan dan Engkau jadikan kesusahaan itu mudah jika Engkau menghendakinya jadi mudah. ( Hr Ibnu Hibban ). Paman yakin, kamu amat sangat tahu itu. Paman paham benar, dirimu sebenarnya ingin segalanya berjalan di jalan Nya. Hanya memang, jaman dan waktu yang kemudian merubah segalanya. Kebiasaan dan adab melakukan segalanya sekarang ini berbeda dan bahkan sangat bertolak belakang saat ini. Sekarang semuanya terserah kamu, hanya kamu sendiri yang bisa dan berhak menentukan, akan mengambil jalan kiri, kanan atau jalan lurus Nya. Hanya satu yang perlu kamu yakini, hanya Dia, Yang Maha Pemberi, sajalah yang berhak dan paling berhak memudahkan dan memberi susah dirimu.
            Ikhlas, tawakal, itulah yang kamu butuhkan saat ini. Saat sesuatu yang kamu lakukan belum berhasil, berarti Yang Maha Pemberi belum memberikan jalan kemudahan bagimu. Tapi yakinlah, semuanya hanya tinggal menunggu waktu, karena Allah sendiri telah menjanjikan kemudahan bagi hamba Nya apabila Dia menghendaki Nya.
Sekolah : Satu langkah telah terlampui, tetap semangat untuk yang lebih tinggi lagi.
Keuangan : Cobalah untuk mengenali potensi keuanganmu dengan sungguh-sungguh, agar tidak besar pasak daripada tiang.
Pertemanan :  Selalu ada cobaan sebelum kebahagiaan. Pahami itu sebagai pelajaran dalam kamu merintis masa depan bersama si dia.
Kesehatan : Jaga masa sehatmu sebelum masa sakitmu. Latih terus tubuhmu agar muncul sehat dan bugar itu. Oke ?

VIRGO (24 AGUSTUS – 23 SEPTEMBER )
           
            Roda hidup selalu berputar. Kadang di atas dan suatu ketika harus di bawah. Seperti cokro manggilingan, segala sesuatu itu ada waktunya untuk berubah. Tidak ada yang abadi di dunia ini. Segalanya akan membuka dan dibuka oleh Nya. Yakinlah, mereka yang saat ini sedang ada di atas dengan segala laknat maksiatnya dalam pencapaiannya, suatu ketika pasti akan disurukkan ke tempat yang paling hina di dunia ini. Jangan pernah berharap kekuasaan akan menutup semuanya dari kuasa Nya. Satu demi satu pasti akan di buka oleh Nya. Dan saat itu terjadi, penyesalan pasti akan sangat terlambat.
            Jadi ? Tetap bermainlah di jalan Nya. Banyaknya memberi, maka kamu akan banyak pula menerima. Tapi maaf, memberi di sini jangan kamu artikan menyuap lho. Memberi adalah bersedekah. Memberi adalah membagi sebagian punyamu untuk saudaramu yang membutuhkan. Coba kamu agar ada keseimbangan dalam urusan duniawi dan uqrowi, teruslah tingkatkan kualitasnya. Sebelum segala yang ada padamu diminta oleh Nya, cuci bersih segalanya dengan amal baik dan berbagi dengan sesama. Roda itu selalu berputar. Cokro Manggilingan.
Sekolah :  Silahkan kamu istirahatkan dirimu. Perjuanganmu sudah berhasil kemarin.
Keuangan : Usahakan tetap berbagi.
Pertemanan : Cobalah mencintainya apa adanya. Tidak ada yang ideal bagimu dan baginya. Semuanya pasti punya kelebihan dan kekurangan.  
Kesehatan : Jangan pernah bosan dengan sayur dan buah-buahan itu.


LIBRA ( 24 SEPTEMBER – 22 OKTOBER )
           
            Jangan buang-buang waktu dan energimu, untuk yang tidak perlu itu. Mengurusi sesuatu yang tidak perlu dan hanya sebatas gosip seperti yang kamu terima saat ini, hanya akan membuatmu merugi. Tetapkan kembali semangatmu dan terimalah apa yang menimpamu saat ini untuk introspeksi diri. Rumor, gosip, desas desus yang menimpamu, pasti muncul karena suatu sebab. Carilah sebab itu, setelah ketemu, belajarlah berbesar hati untuk memperbaikinya. Jangan terlalu dimasukkan dalam hati
            Pertimbangkan dengan sungguh-sungguh, kalau perlu meminta petunjuklah kepada Nya. Untuk seuatu yang kamu yakini akan berdampak serius pada masa depanmu, bersungguh-sungguhlah kamu memohon kepada Nya. Semangatmu, energimu, harus benar-benar tercurah sempurna berdasar aturan dan tetap di jalan Nya. Agar, tidak hanya duniawi yang kamu dapat, tapi juga kebahagiaan di akhirat kelak. Dirimu pantas menerima semua kebahagiaan itu, karena dirimu adalah kamu.
Sekolah : Pergunakan senangnya dengan sebaik-baiknya sebelum kesusahan menjelang.
Keuangan : Mari belajar menggunakan neraca keuangan, agar tidak ada lagi tanggal tua saat kalender masih menunjuk ke angka muda.
Pertemanan : Pastikan dan setelah itu tegaskan. Jodohmu sebenarnya telah ditetapkan oleh Nya. Tapi berusaha mencari, adalah sesuatu yang di suka Nya.
 Kesehatan : Pare memang pahit, tapi pahit itu obat yang mujarab.



SCORPIO ( 23 OKTOBER – 22 NOPEMBER )

            Silaturahim itu membuka pintu rejeki. Terus bina pola pertemanan yang kamu kembangkan saat ini. Semakin banyak teman, semakin banyak pula jaringan yang bisa kamu bentuk, demi segalanya. Bentuk networking, dan pastikan segalanya mengalir dengan sendirinya. Apapun itu, dipastikan akan mendapatkan jalannya, saat beragam profesi, strata sosial ekonomi, kamu gauli. Semuanya, apapun itu, apabila didukung oleh banyak orang, pasti akan membuahkan hasil yang maksimal.
            Dan untuk kamu, cari teman sebanyak-banyaknya, tapi hindari menciptakan musuh meski hanya satu. Kenapa ? Agar didirimu selalu ada dan muncul orang lain dengan segala uluran tangannya, saat kamu membutuhkannya. Teman, sahabat, itulah yang kamu butuhkan saat ini. Jadikan mereka second opinion, agar yang terbaik sajalah yang kamu dapatkan.
Sekolah :  Perjelas cita-citamu, dan coba raihlah dengan semangat nan tak kunjung padam. Seperti semangat saat kamu mendapatkan dia.
Keuangan : Cari pos lain untuk tambahan uang sakumu.
Pertemanan : Yang serba terlalu itu tidak baik. Yang sewajarnya, sedang-sedang saja, itulah yang paling bagimu, saat ini.
Kesehatan :  Banyak sayur-sayuran di kulkasmu. Jangan biarkan busuk begitu dong !


SAGITARIUS ( 23 NOVEMBER – 21 DESEMBER )
           
            Pengorbanannya saat ini, pasti akan mendatangkan kebahagiaan kelak. Yakinlah, semangatmu meraih yang terbaik, pasti akan diijinkan oleh Nya. Sedikit masalah di dirimu saat ini, hanya senoktah kecil di gelimangnya bahagiamu. Tetap tegarlah, sebab untuk berhasil terkadang ada sedikit ujian dari Nya. Sebab untuk bahagia, terkadang sedikit kesedihan harus kamu jalani dulu. Segalanya, pasti ada imbal baliknya, plus minusnya, untung ruginya. Maka, menjadi sangat relevan kalau kamu kemudian mengembangkan ambisinya setinggi langit, membidik sasaran yang lebih baik lagi. Kamu hanya perlu melengkapi diri dengan tekad dan semangat yang tak lekang oleh panas dan hujan, tak gentar dengan segala yang menghadang. Ujian, coba dan aral, adalah batu ujian. Dan yakinlah, kamu pasti akan bisa melewatinya.
            Atas segala pengorbanan orang tuamu, sujud syukurlah, karena kamu punya mereka. Restu mereka, akan menjadi daya dorong yang amat sangat luar biasa sekali dalam kamu merintis masa depanmu. Di usia remajamu  saat ini, cobalah untuk  tetap menjadi anak manis yang menyenangkan hati mereka berdua. Tetaplah menjadi dirimu sendiri, karena hanya kamu, bukan orang lain, yang membuat orang tuamu, mati-matian mempertaruhkan segalanya. Surgamu ada di telapak kaki ibumu. Bahagiamu, ada di pundak bapakmu. Semuanya untukmu, dan itu sepadan dengan pengorbananmu saat ini.
Sekolah: Lingkungan baru, jangan membuatmu ragu. Tunjukkan siapa dirimu, maka semuanya akan menerimamu.
Keuangan : Kemandirianmu akan sangat berguna di tempat barumu
Pertemanan : Buka hatimu, tebar senyummu, hangati lingkungan barumu dengan segala keramahan dan keterbukaanmu. Langkah awalmu akan menentukan posisimu, di mata teman-teman barumu. Jangan meragu, karena semua teman barumu pasti ingin tahu siapa dirimu.
Kesehatan :  Bugar sehat tubuhmu, sangat kamu butuhkan di lingkungan barumu. Jangan malas-malasan gitu ah.

CAPRICORNUS ( 22 DESEMBER – 20 JANUARI)
.
            Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepadaMu ilmu yang berguna, rizky yang baik dan amal yang diterima (Hr Ibnu Majah). Semuanya atas ijin Nya, semua atas perkenan Nya. Maka, sombong dan besar hatinya kamu saat ini, atas sedikit keberhasilan yang kamu dapat, hanya akan membuatmu lupa diri. Belum saatnya kamu membanggakan apa yang sudah kamu raih saat ini. Belum pantas kamu menegakkan kepala seangkuh itu, padahal kalau kamu mau melihat dengan jujur, keberhasilan itu bukan semata karena upayamu sendiri. Ada peran serta teman di kelompokmu, dan juga keluargamu.
            Maka, kontemplasi dan mawas diri serta terus ber introspeksi, menjadi jalan yang paling penting yang harus kamu lakukan saat ini. Itu tidak bisa kamu tawar-tawar lagi. Semuanya itu dikandung maksud, agar kamu tidak terjerumus menjadi manusia yang tinggi hati, yang menganggap dirinya mampu atas segala. Dan melupakan peran serta orang disekitar. Ingatlah, adanya dirimu karena ada teman-temanmu. Berhasilnya kamu, bisa dipastikan atas kerjasama timmu dan tentu saja atas ijin Nya.
Sekolah:  Beri kesempatan dirimu untuk mengenal lingkunganmu lebih detail lagi, agar kamu bisa tepat dan pas saat harus menempatkan diri.
Keuangan : Mencoba akan menjadi lebih baik daripada tidak mau mencoba sama sekali.
Pertemanan :  Jangan berikan seratus persen hatimu. Sisakan dan itu untuk ragumu.
Kesehatan : Terus paksa dirimu suka dengan aneka sayur dan buah-buahan itu.


AQUARIUS ( 21 JANUARI – 19 FEBRUARI )
           
            Dan jadikanlah aku buah tutur yang baik bagi orang-orang yang datang kemudian. (QS, asy-Syu’ara, 26:84). Jadikanlah aku manusia yang berguna bagi sesama, ya Allah. Buatkan diriku berarti, agar hidupku tidak merugi. Sebelum sakit Kamu berikan, sebelum semuanya Kamu minta kembali, berilah aku ijinMu untuk memberi arti lebih diriku di lingkunganku. Hanya diri Mu yang kuasa dan hanya diri Mu yang Maha Pemberi Kemuliaan . Maka berilah aku cahaya Mu atas jalan yang sedang aku rintis demi sesama ini.
            Maka, hei kamu, manusia yang sedang merugi saat ini. Langkah menuju tinggimu, terkenalmu, jangan menghalalkan segala cara seperti itu dong. Ada aturan yang tidak boleh kamu langgar, dan itu semua telah digariskan oleh Nya. Sebelum semuanya terlambat, mari kita kembali menuju ke jalan Nya, mari kita kembali ke haribaan Nya. Agar sesat kita semua tidak menjadi laknat yang membuat murka DIA. Agar semua tidak menjadi beban untuk anak cucu kita kelak.
Sekolah : Sesuaikan cita-citamu dengan kemampuanmu. Agar tidak menjadi beban di kemudian hari.
Keuangan : Tetaplah merendah, karena itulah yang disukai oleh Nya
Pertemanan : Inginmu jangan hanya jadi rindu begitu. Wujudkan dan beranilah, karena senyum itu ternyata seratus persen untukmu.
Kesehatan :  Belajarlah mengolah rasa yang membuatmu neg itu. Karena rasa itu ternyata menyehatkan.

PISCES ( 20 FEBRUARI – 20 MARET )

            Jangan pernah merasa nyaman, saat kamu berada di wilayah yang melenakan. Jangan pernah merasa menjadi manusia yang paling berhagia di negeri ini, saat ini. Karena, masih banyak saudaramu yang terpuruk. Masih banyak saudaramu, yang termiskinkan secara struktural dan dimiskinkan oleh kebijakan negeri ini. Semuanya itu membutuhkan kamu yang peduli. Kamu yang penuh atensi. Negeri ini, saat ini, sedang sakit. Dan kamu lah yang bisa menyembuhkannya, meski untuk menyelamatkan hanya seorang itu dari laparnya.
             Dan kamu, hanya kamu, yang paling mengerti apa yang dibutuhkan lingkunganmu. Sisihkan sedikit yang kamu punya, maka itulah yang akan bisa membuat bahagia saudaramu yang kurang beruntung itu. Berlebihnya orang tuamu, jadikan itu sebagai sarana untuk kamu menanam pahala bagi dirimu dan orang tuamu. Berlebihnya orang tuamu, harus memberi kamu kebahagiaan yang sesungguhnya. Bukan kebahagiaan semu.
Sekolah : Satu langkah lagi, dan itulah dirimu dengan semua keberhasilanmu, saat ini.
Keuangan : Jangan lupa berbagi.
Pertemanan : Ragu yang muncul, itulah awal bagimu untuk menata hatimu.
Kesehatan :  Bijaklah, agar tidak ada sakit menahun yang hanya akan membuatmu menderita.


ARIES ( 21 MARET – 19 APRIL )

 Menunggu kesempatan hanya akan membuang-buang waktumu dengan percuma. Jangan bak menggantang asap. Jangan menunggu godot lewat. Saat kesempatan itu datang, perjuangkan dengan segenap mampu yang ada padamu. Tapi, saat kesempatan itu tak jua datang, ciptakan kesempatan itu  dan raih sebagai peluang. Tidak semua orang mendapatkan kesempatan itu, maka akan merugilah kamu apabila menyia-nyiakannya hanya karena kalah oleh malasmu.
Bagimu wahai kawan, memperjuangkan keberadaanmu saja akan terasa sangat berat saat ini. Ada banyak yang menginginkan posisimu, dan itu adalah perjuangan seluruh dirimu demi eksistensimu. Kesempatan yang diberikan posisimu, jangan sampai tersia-siakan hanya karena sifat tinggi hatimu. Sebab, ada yang lain yang siap dengan segala upayanya demi menggantikan dirimu. Belajarlah dari pengalaman para pendahulu yang kamu gantikan. Jangan sampai kamu menjadi masa lalu.
Sekolah : Berjuang untuk yang baru, membutuhkan kesungguhan seluruh dirimu.
Keuangan : Coba terus kembangkan kreatifitasmu
Pertemanan : Tembak dia, pumpun waktunya pas!
Kesehatan : Jangan bersikukuh dengan keyakinanmu, cari second opinion.

TAURUS ( 20 APRIL – 20 MEI )

            Angan dan inginmu, betapapun, membutuhkan orang lain untuk pencapaiannya. Pencarianmu selama ini, insyaallah akan membuahkan hasil yang manis. Beberapa orang dengan pola pemikiran, konsep dan keinginan yang sama , akan segera menjelang. Pastikan itu tidak lepas lagi, karena itulah kesempatan yang tidak akan pernah datang untuk ke dua kalinya. Berembuglah dan bikin perjanjian berdasar hati, jangan dengan materi, agar semuanya bisa terselesaikan lewat nurani saat muncul permasalahan nantinya.
            Yang pasti, potensimu lagi berlebih saat ini, energimu lagi menggelegak. Itulah saatnya kamu memenej angan inginmu menjadi sebuah peluang bisnis yang mendatangkan kesenangan dan kebahagiaan bagi orang lain, dan mendatangkan keuntungan secara materi bagi dirimu. Berjuanglah dan jangan kendalikan dirimu apa adanya. Untuk hasil luar biasa, harus ada tindakan yang luar biasa. Dan itulah yang harus kamu lakukan saat ini. Ingat, kesempatan tidak datang untuk ke dua kalinya.
Sekolah :  Jangan pernah mengabaikan ilmu. Cari bahkan hingga ke negeri Cina
Keuangan :  Rasakan bahagia itu dengan terus bersedekah.
Pertemanan : Kalau memang sudah tidak bisa, tidak cinta, lebih baik putus saja
Kesehatan :  Tetap pertahankan 4 sehat 5 sempurna

Nb.
Ini bukan garis nasib. Juga bukan ramalam. Ini hanya motivasi untuk kamu aja. Kalau ada persamaan kejadian, itu hanya kebetulan aja. Rak gitu toh guys ?