Rabu, 15 Desember 2010

Bermain dengan BINTANG




SAGITARIUS ( 23 NOVEMBER – 21 DESEMBER )

Hati yang dipenuhi cinta, akan membuat hidup damai dana bahagia. Pada diri akan muncul keinginan untuk selalu berbuat baik, untuk selalu taqwa dan mengasihi siapa saja. Lha kamu bagaimana ? Perasaan duka lara nestapa, seharusnya tidak muncul pada dirimu, mengingat usia beliamu. Malulah pada ilalang muda, yang merunduk malu dipermainkan angin, sembari menebar benihnya ke penjuru maya pada .
Belia mu, seharusnya indah berseri. Mana tawa ceriamu yang dulu ? Mana sosok yang selalu ada di setiap kesempatan itu ? Tetap menjadi diri kamu, itu ternyata yang paling bijak saat ini kawan. Yakinlah, akan selalu datang kebahagiaan setelah hadir kedukaan. Akan selalu datang kemenangan, setelah badai menghempaskan kamu ke sudut paling memalukan dalam hidupmu. Yang kamu butuhkan saat ini, tawakal sembari terus berusaha bangkit dan bangkit. Insyaallah, semuanya akan puluh seperti sediakala.
Sekolah : Tidak selalu yang baik itu terbaik bagi dirimu sayang.
Keuangan : Tetap tidak ada perubahan
Pertemanan : Sendu, mengharu biru
Kesehatan : Pakai onclang sledri untuk mie instan kegemaranmu itu. Kalau perlu ditambah irisan bawang putih, pastih lebih sedap dan menyehatkan.

CAPRICORNUS ( 22 DESEMBER – 20 JANUARI)

Cintailah kekasihmu sewajarnya saja, karena bisa saja suatu saat nanti, ia akan menjadi orang yang kamu benci. Bencilah musuhmu sewajarnya saja karena bisa saja suatu saat nanti ia akan menjadi kekasihmu.
Yang di atas adalah sabda Rasulullah SWA. Lantas ? Membabi buta membiarkan mata hati dan pikiranmu hanya untuknya, sama sekali bukan sikap yang bijaksana. Masa depanmu masih panjang, maka peliharalah cinta kasihmu untuk yang lebih besar, lebih agung dan lebih menjamin masa depanmu. Cintailah semuanya dengan sewajarnya. Itu saja.
Sekolah : No Time for Love. Itu pernah kamu katakan. Sekarang ? Tugasmu hanya satu, belajar dan belajar.
Keuangan : Biarkan segalanya berjalan dengan semestinya
Pertemanan : Eh, ada apa dengan dia ? Kok mesti tertunduk malu saat bersitatap denganmu sih ? Jangan-jangan yang ini, sejatimu.
Kesehatan : Minum air putih, lebih menyegarkan lho.


AQUARIUS ( 21 JANUARI – 19 FEBRUARI )

Saling berjabat tanganlah, maka akan hilang kedengkian di antara kalian. Salinglah memberi hadiah, maka kalian akan saling mencintai dan akan hilang rasa permusuhan diantara kalian, ( HR Malik )
Maka jabatlah tangan si dia dengan penuh cinta. Agar ’rasa’ itu lebih merasuk dalam jiwa. Maka, jabat eratlah keinginanmu untuk maju, agar makin bersemangatlah kamu dalam menapaki keseharianmu sebagai pelajar. Sebab, mau tidak mau, jujur, itulah sebenarnya yang ada dalam benakmu setiap waktu. Hanya, rasa ego, yang dibalut dengan sedikit kedengkian atas semua sifat baik, hasil belajar baik dan semua yang istimewa pada karibmu, yang lantas membuatmu membatu. Luluhlah, karena sahabatmu itu sebenar-benar air yang selalu menetes untuk menembusi hatimu yang saat ini beku. Jabat erat tangannya, maka leburlah kamu.
Sekolah : Sesuatu yang menggema di relung hatimu itu, adalah kebenaran. Boleh kok kamu merunut dan mengikutinya.
Keuangan :Jangan boros.
Pertemanan : Jangan pernah ragu dengan dirimu. Yakinlah, dan kamu pasti bisa.
Kesehatan : Perketat pola makanmu yang semaunya itu.


PISCES ( 20 FEBRUARI – 20 MARET )

Hati kamu saat ini pasti lagi berbunga-bunga. Bangga dan bahagia. Ternyata kamu bisa kan ? Sejak awal paman yakin, kamu pasti bisa. Hanya rasa kurang percaya diri saja, yang kemudian membuatmu ragu serta gamang begitu. Tapi tunggu dulu, lihat dibelakangmu itu. Siapa dia ?
Hehehehe ternyata sebagian energimu itu datang dan muncul oleh karena semangat darinya, benarkan ? Kalau itu memang benar, maka segeralah mulai rajut degup itu lewat perhatian dan perhatian kecilmu. Pastikan selalu ada tatap sipu disertai senyum manis setiap pulang sekolah, agar bisa kamu bawa mimpi indah setiap malam. Dan itukah bahagiamu ?
Sekolah : Bersabarlah. Tunggu waktu yang tepat.
Keuangan : Harus terus berusaha
Pertemanan : Merpati selalu tidak pernah ingkar janji
Kesehatan : Usahakan mengkonsumsi Vit. A secara teratur

ARIES ( 21 MARET – 19 APRIL )

Tiada hari tanpa menulis. Itu prinsipmu. Dan itu bagus sekali. Seperti para profesional, pastikan waktu yang ajeg dan pasti dalam satu harinya dalam kamu menebarkan jemarimu di atas keyboard. Maka akan makin terasahlah kemampuanmu.
Jangan pernah mau menyerah oleh sempitnya waktu, karena itulah sepandai-pandainya kamu mensiasati kesempatan. Mencuri sedikit waktu diantara kesibukan belajarmu, untuk menulis sebaik dua puisi kehidupanmu, akan selalu menjadi rahasia indah untuk dirimu. Jadi, teruslah berusaha. Agar selalu terjaga semangat dan nyalamu.
Sekolah : keberhasilan adalah bagaimana kamu mencuri kesempatan diantara kesempitan
Keuangan : Belum pasti juga sih.
Pertemanan : Kamu itu sangat berharga. Jangan merendahkan diri gitu dong
Kesehatan : Sarapanmu pagi ini, adalah energimu untuk pelajaranmu


TAURUS ( 20 APRIL – 20 MEI )

Sorgamu ada di telapak kami ibumu. Maka, jangan biarkan ada rasa masghul, juga sedih dan gulana di dirinya. Buatlah dia selalu tersenyum, agar ada doa yang tulus, agar ada usapan tangan yang lembut. Agar sorgalah bagimu.
Semuanya yang biasa muncul, dan membuatmu ’sedikit’ jengkel, sebenarnya adalah upayanya meminta sedikit waktumu untuk berbagi dan bernostalgia bersama. Tawa kanakmu dulu, itulah yang ditunggu. Rengkuhan lembut dirimu, atas bahunya yang saat ini sudah mulai merapuh. Itulah yang dirindu. Kenapa itu tidak coba kamu wujudkan ? Sorga ditelapak kaki ibumu sayang. Bukan di tempat lain. Maka ?
Sekolah : Tingkatkan kualiatas pembelajaran di kelompokmu, oke ?
Keuangan : Sekejap, habislah semuanya!
Pertemanan : Selalu, yang muncul bukanlah sesuatu yang kamu rindu
Kesehatan : Perkuat semangat pantang menyerahmu


GEMINI ( 21 MEI – 21 JUNI )
Hati-hati dengan kegemaranmu facebokan. Jangan biarkan dirimu berlama-lama di bilik sempit warnet itu. Karena setan akan menjadi temanmu. Karena, neraka selalu menunggu keingintahuanmu. Ingat saja pengalaman banyak temanmu itu. Amat sangat mengerikan pasti.
Tetapi tetap saja, komandan atas dirimu adalah kamu sendiri. Sehingga, yang menjadi pengawas dan pengawal nuranimu, adalah hati terdalammu, bisikan kalbumu. Hehehe gak usah panik gitu dong. Paman yakin kok, kamu bisa menjadi panglima atas dirimu sendiri dengan sebaik dan sebenar-benar kamu. Karena, kamu akan tetap menjadi kamu, yang mempunyai teguhnya iman dan kukuhnya keyakinan. Jadi ? Boleh juga sih memendarkan rasa keingintahuanmu itu. Tapi sedikit saja lho.
Sekolah : Pertarungan yang sebenarnya adalah, bagaimana kamu bisa mengalahkan rasa malasmu. Itu saja.
Keuangan : Tangan di atas lebih mulia daripada tangan di bawah.
Pertemanan : Kamu mesti cari lingkungan baru, untuk memburu degup mu itu
Kesehatan : Sekali lagi, jaga mag mu



CANCER ( 22 JUNI – 23 JULI )

Cedhak kebo gupak. iTu yang paman tuliskan minggu lalu. Dan alhamdulillah, kamu mulai bisa meninggalkan semuanya yang berdampak buruk bagimu itu. Yang paling penting sekarang adalah, menyediakan waktu yang kemarin sempat kamu hilangkan sia-sia, untuk keluargamu. Sisihkan dan atur kembali waktu belajarmu, agar ada yang kembali dalam dirimu. Oke ?
Tentang beberapa teman lamamu, yang ingin mengajak kamu kembali ke kamu yang lalu, kalau bisa tidak usah kamu tanggapi. Memang, akan terasa berat meninggalkan semua yang serba enak dan menyenangkan itu. Tapi, demi masa kini dan masa nanti mu, yang serba enak dan menyenangkan itu mesti dibungkus rapi oleh kaidah islammu. Dipelihara oleh semuanya yang halal dan baik. Paman yakin, kamu pasti bisa
Sekolah : Sekolah itu sebenarnya sangat menyenangkan.
Keuangan : gak usah mencoba nggayuh rembulan di awan ya
Pertemanan : Coba kamu hilangkan rasa itu, dan tunggu apa hatimu merindu ?
Kesehatan : Obat herbal bisa juga kamu coba untuk penyakitmu itu.


LEO ( 24 JULI – 23 AGUSTUS )

Tidak ada yang benar-benar sulit kok, untuk menguasai sebuah mata pelajaran. Kalau kamu mau tekun, maka segalanya akan menjadi mudah. Yang paling penting justru adalah bagaimana menghilangkan rasa tidak sukanya kamu pada ibu guru itu. Karena hal itu pasti akan membuatmu tidak suka juga pada mapel yang diajarkannya. Wah, bahaaaaaayyyaaaa kalau gitu
Coba lihat semuanya yang ada pada diri gurumu itu ? Pasti ada sesuatu yang baik dan menyenangkan. Pakai itu sebagai penyemangat dalam kamu mencoba senang pada dia. Juga pada mapelnya. Tetap tidak bisa ? Waduh gimana ya ? Kamu les privat ajalah. Perkuat penguasanmu atas mapel itu dari guru privatmu. Insyaallah semuanya kembali menjadi baik.
Sekolah : Sekolah memang tidak melulu untuk belajar banyak pelajaran . Kamu boleh kok belajar mengenal apa arti cinta yang sebenarnya.
Keuangan : Mutlak tetap sama
Pertemanan : Jangan pernah mau larut dalam pergaulan bebas itu
Kesehatan : Makan lalapan sayur ternyata banyak vitaminnya lho


VIRGO (24 AGUSTUS – 23 SEPTEMBER )

Siapa yang tidak bangga menjadi temanmu. Siapa yang tidak senang bermain bersamamu. Kamu itu, selain pintar, murah hati dan anak orang kaya lagi. Siapa saja pasti akan berlomba-lomba menarik hatimu agar diijinkan bergaul bahkan di sekelilingmu. Tapi sayangnya, kamu sekarang kok mulai jaim sih ? Kenapa kamu mesti tinggi hati ? Kenapa harus ada pilih-pilih teman ?
Apa itu dikarenakan kamu mulai tidak bisa menjaga tulusnya persahabatan, akibat dimabuk sanjungan ? Padahal, kalau mau jujur, hatimukan sudah terlanjur didekap oleh si mata teduh dibalik kerudung putih itukan ? Dan kamu tahu persis siapa dia Jangan suka membohongi hati sendiri dong kawan. Tolong, tetaplah menjadi kamu, yang pinter, murah hati dan tulus berbagi.
Sekolah : Jangan suka membagi jawaban soal ulangan, karena itu menjerumuskan
Keuangan : ojo boros bos ! Gunakan seperlunya
Pertemanan : Yang kamu butuhkan, penjaga hati yang setia dan apa adanya.
Kesehatan : Kesehatan itu tidak ada yang jual. Maka peliharalah.


LIBRA ( 24 SEPTEMBER – 22 OKTOBER )

Sesunggunya sedekah itu akan memadamkan kemurkaan Allah dan mendorong matinya keburukan. (HR At Tirmidzi)
Kamu snagat tahu dan paham hal itu. Tapi kenapa itu tidak lagi kamu lakukan. Kamu juga tahu, tangan di atas lebih mulai daripada tangan di bawah. Tapi kenapa juga kamu lupakan itu. Paman yakin, pasti ada sesuatu yang menjadi penyebabnya.
Tapi, apapun penyebabnya, kamu tetap harus pada keyakinan kalau hidup itu satu kali. Dan hidup terkadang begitu singkat. Maka, bagaimana kamu mengisi sisa hidupmu, itulah yang sekarang menjadi sangat penting. Agar tidak usahlah ada kesiaan yang meraja atas hidupmu. Atas masa depanmu yang masih snagat panjang sekali.
Sekolah : Kamu suka KIR ya ? Terus tekuni, karena bisa saja itu adalah jalur masa depanmu.
Keuangan : tetaplah terus berbagi
Pertemanan : No Time for Love. Hidup menjomblo !
Kesehatan : Konsumsi madu, itulah yang menyehatkan
.
SCORPIO ( 23 OKTOBER – 22 NOPEMBER )
Coba tolong simak Sabda Rasulullah SWA yang diriwayatkan Imam At Tirmidzi. Lalu ambil hikmahnya, dan terapkan dalam keseharianmu. Insyaallah akan ada terang di jalan remang-remang dan serba gamang mu beberapa hari ini
”Sesungguhnya pahala yang besar diperoleh pada saat seseorang tertimpa musibah yang besar. Allah sendiri pada saat mencintai sekelompok orang, maka Dia akan mengujinya dengan musibah pada orang itu.
Karenanya, siapa saja yang rela dengan musibah itu, maka dia akan mendapatkan keridhaan Allah. Siapa saja yang marah, tidak rela dalam mendapat musibah, maka dia juga akan mendapat murka-Nya.”
Jadi, menghujat dunia, menganggap Yang Esa tidak adil, atas lara dan pilumu, sama sekali tidak fair bagi dirimu. Karena, sebagaimana firman Rasulullah, kamu sedang ada dalam kasih sayang Allah, dan Allah sedang mengujimu.
Sekolah : Terimalah semuanya, tawakalah, maka semuanya akan kembali cerah untukmu
Keuangan : memberi itu ternyata lebih membahagiakan dan membanggakan.
Pertemanan : Sudah saatnya bahagia itu untukmu.
Kesehatan : Teruslah sapa dunia dengan senyummu

Nb.
Ini bukan garis nasib. Juga bukan ramalam. Ini hanya motivasi untuk kamu aja. Kalau ada persamaan kejadian, itu hanya kebetulan aja. Rak gitu toh kawan ?